Sumber Kalsium Bagi Anak Anda
By Grensy on December 07,2012
Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh kita terutama anak dalam masa pertumbuhan untuk membantu membentuk tulang dan gigi yang kuat. Pastikan anak Anda mendapatkan asupan kalsium yang cukup dari makanannya.

      Susu dan produk yang mengandung susu merupakan sumber kalsium yang besar. Jika anak Anda tidak dapat mencerna susu atau jika Anda lebih memilih untuk tidak memberikan produk-produk susu pada anak, ada cara lain untuk memastikan si kecil mendapatkan cukup kalsium.

Berikut ini adalah contoh beberapa jenis makanan berkalsium yang dapat Anda berikan kepada anak :

  • Sajikan sayuran yang kaya kalsium seperti brokoli, sawi, daun kol, dan kubis Brussel.
  • Sertakan kacang berkalsium tinggi yang dapat Anda campurkan dalam salad.
  • Cobalah memberikan minuman yang kaya akan kalsium kedelai dan beras, seperti susu kedelai. Sajikan dalam keadaan dingin, gunakan sebagai pengganti susu sapi di resep favorit anak Anda, atau dapat dijadikan campuran untuk sereal panas atau dingin.
  • Sajikan minuman yang mengandung sedikit laktosa atau bebas laktosa seperti produk susu rendah lemak atau susu bebas lemak, yoghurt, dan es krim. (Laktosa adalah gula dalam susu dan makanan yang dibuat dengan susu. Orang-orang yang tidak dapat mencerna laktosa sering sakit perut dan kembung ketika mereka minum susu).
  • Berikan yoghurt rendah lemak atau keju dalam jumlah kecil, yang mungkin lebih mudah dicerna oleh anak Anda daripada susu.
COMMENTS
Please login to leave a comment